Kalsel Dipastikan Kembali Tuan Rumah HPN 2020

Banjarmasin, – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Selatan, Zainal Helmie memastikan, provinsinya kembali menjadi “Tuan Rumah” puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2020.

“Sehubungan kepercayaan sebagai tuan rumah HPN 2020, Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor menggelar silaturahmi dengan Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari,” ujarnya di Banjarmasin, Ahad sore.

Dalam silaturahmi yang akan berlangsung di Mahligai Pancasila Banjarmasin, Senin malam, 23 September 2019 itu juga akan hadir Ketua Dewan Kehormatan PWI Pusat Ilham Bintang.

Selain itu, akan hadir pula Ketua Program Televisi dan Radio PWI Pusat Helmy Yahya, ujar mantan Sekretaris PWI Kalsel dua periode tersebut, yang masa ketuanya Drs Fathurrahman.

Sedangkan Gubernur Kalsel bersama jajarannya/instansi terkait dalam menghadiri silaturahmi atau menerima tamu Pengurus Pusat PWI tersebut.

“Kita berharap dari hasil silaturahmi tersebut akan lebih memantapkan persiapan dan kesiapan Kalsel sebagai tuan rumah HPN 2020 pada Februari mendatang,” ujar Helmie yang juga Redpel Harian Umum Mata Banua terbitan Banjarmasin.

“Lebih dari itu, sebagai tuan rumah HPN 2020 dapat mendatangkan nilai tambah bagi daerah dan masyarakat Kalsel,” lanjutnya seraya mengajak pengurus dan anggota PWI provinsi setempat turut berpartisipasi menyukseskan.

Sebelumnya Kalsel sudah beberapa kali menjadi tuan rumah kegiatan PWI tingkat nasional antara lain pelaksana Kongres, HPN, Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas), Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Seksi Wartawan Olahraga {Siwo) PWI. (Ant)