Djafar Ismail: Nilai Perjuangan Motivasi Membangun Daerah

Gorontalo, – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, Djafar Ismail, di Gorontalo, Minggu, mengatakan nilai-nilai perjuangan para pahlawan menjadi memotivasi membangun daerah.

“Tidak mudah merebut kemerdekaan, maka generasi saat ini perlu memaknainya sebagai semangat untuk meneruskan cita-cita para pahlawan untuk Indonesia terbaik,” ujar politikus PDI Perjuangan itu.

Ia berharap, peringatan Hari Pahlawan di tahun ini, maupun tahun-tahun berikutnya, tidak sekedar upacara seremonial saja, namun harus dilanjutkan untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya di daerah ini.


Seluruh elemen masyarakat, kata Djafar, diharapkan ikut bersemangat bekerja membangun daerah, untuk mengisi kemerdekaan negara ini.
Termasuk untuk mewujudkan Gorontalo Utara maju dan sejahtera.

Ia berharap seluruh elemen masyarakat untuk menerapkan nilai-nilai Pancasila, agar mudah menangkal potensi gangguan keamanan dan ketertiban daerah, mulai dari dusun-dusun, termasuk jeli melihat kondisi yang terjadi setiap saat, sebagai wujud kecintaan terhadap daerah ini.

Djafar bersama para anggota DPRD lainnya, mengikuti upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November 2019, yang digelar pemerintah daerah di Pelabuhan Kwandang.

Disertai dengan larung bunga yang turut dihadiri forum koordinasi pimpinan daerah (FKPD) serta pejabat eselon II dan aparatur pemerintahan daerah tersebut. (Ant)