Dandim : Hari Kesaktian Pancasila Momentum Refleksikan Diri

Tanjung, – Komandan Kodim 1008/Tanjung Letkol Arm Edy Susanto mengajak seluruh elemen masyarakat untuk merefleksikan diri tentang nilai – nilai dari peringatan Hari Kesaktian Pancasila.

“Hari ini momen kita bersama untuk merefleksikan diri terkait nilai – nilai kesaktian Pancasila,” jelas Edy.

Tahun ini Peringatan Hari Kesaktian Pancasila mengambil tema “Pancasila sebagai dasar penguatan karakter bangsa menuju Indonesia maju dan bahagia”.

 Edy menyampaikan Pancasila dapat menjadi pengobar semangat dalam membangun bangsa dan negara.

Termasuk meningkatkan etos kerja dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara seraya menggalang kembali persatuan dan kesatuan dan solidaritas yang dilandasi nilai – nilai luhur Pancasila.


“Sebagai negara kepulauan dengan masyarakat yang berbeda suku, agama, ras, bahasa dan budaya tentunya memiliki ego dan keinginan masing -masing,” ungkap Edy.

Selanjutnya Pancasila muncul dan diterima dengan baik oleh seluruh rakyat Indonesia sebagai ideologi bangsa dan mampu bertahan menjaga keutuhan bangsa selama 74 tahun.

 “Atas dasar Pancasila mari kita perkokoh persatuan dan kesatuan serta keutuhan NKRI,” jelasnya.

Sebelumnya Bupati Tabalong Anang Syahfiani memimpin peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Taman Giat Tanjung yang dihadiri para ASN, anggota TNI/Polri hingga pelajar. (Ant)