BPD di 11 Kecamatan Dilantik, Bupati HST Ingatkan Tidak Ikut Bermain Proyek Desa

Barabai – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Periode 2021-2027 dari 161 Desa di 11 Kecamatan telah resmi dilantik oleh Bupati HST H Aulia Oktafiandi. Ia mengingatkan agar anggota BPD tidak Ikut-ikutan bermain proyek desa.

“Jabatan BPD saat ini merupakan sebuah wujud kepercayaan yang diberikan oleh Pemerintah yang dipilih oleh rakyat, untuk itu jagalah kepercayaan atau amanah itu dengan bekerja sungguh-sungguh dan sebaik-baiknya,” kata Bupati, Senin.

Ia mengharapkan agar anggota BPD terpilih mengedepankan kepentingan masyarakat, tidak ikut proyek desa dan tidak ikut politik praktis.

“Bekerjalah dengan penuh semangat dan kesungguhan, dipundak kalian sudah diberikan tanggungjawab sesuai pakta integritas yang baru saja ditanda tangani,” tegasnya.

Menurutnya, pada pemilihan BPD tahun ini ada juga para wanita yang ikut berpartisipasi dalam pemilihan BPD, ini sebagai suport dan dukungan dalam hal emansipasi wanita sudah terwakili, ada juga para anggota BPD yang cukup muda.

“Seluruh anggota BPD juga harus menjadi agen perubahan di kehidupan new normal pada masa pandemi ini, tetap jaga 3 M (Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci tangan dengan sabun), segera susun panitia untuk proses pemilihan pembakal,” pungkasnya. (Ant)